Ini Solusi Randiman Tarigan Cegah Banjir Di Medan Marelan

Pj. Walikota Medan, H. Randiman Tarigan  memberikan beberapa solusi untuk mengantisipasi kembali terjadinya banjir di Kecamatan Medan Marelan, saat meninjau lokasi banjir Senin (19/10) kemarin.
Setidaknya ada dua titik lokasi banjir di daerah ini yakni, Jl, Marelan Raya dan Jalan Marelan VII, kelurahan Tanah Enam Ratus.
Setelah menerima laporan dari camat Medan Marelan Parlindungan dan melihat langsung ketitik banjir di Jalan Marelan Raya, Randiman tarigan langsung meminta agar didaerah ini segera dibuat parit.
“Jadi solusi untuk mengatasi banjir di kawasan ini, harus segera dibuat parit!” tegas Randiman
Kemudian rombangn, meninjau titik banjir yang kedua yakni di Jalan Marelan VII, kelurahan Tanah Enam Ratus. Daerah ini dilitasi parit besar AMD. Ada sepanjang 4 kilometer.
Derasnya hujan membuat parit ini tidak mampu menampung luapan sungai sehinga membuat rumah penduduk yang dihuni 1500 jiwa terkena banjir.
Setelah menelusuri kawasan ini, Randiman menyimpulkan bahwa untuk mengatasi masalah banjir dititik ini perlu dibuat pembuangan baru berupa parit-parit kecil dan seluruh parit yang ada harus semua dikorek agar tidak ada yang tersubat.

Untuk itu Randiman meminta kepada Dinas Bina Marga berserta Camat dan Lurah di Medan Marelan segera mengadakan rapat agar segera melakukan langkah-langkah untuk mengatasi banjir di Daerah ini.

“Saya minta kepada Dinas Bina Marga dengan Camat beserta seluruh lurah mengadakan rapat secepatnya untuk mengatasi masalah banjir ini” tegas Randiman.

 

sumber berita dan gambar : http://www.sipayo.com/

Add Comment