Majelis Nurul Akmali Santuni Duafa

20150411063643142870900355285e8b1c4761

Medan, (Analisa). Kekuatan doa bisa mendatangkan rezeki yang tanpa diduga. Sepanjang dilakukan dengan kesungguhan dan rasa tawakal, Allah SWT akan mengijabah setiap doa umat manusia.

“Beramal saleh dan tidak pernah jenuh untuk berharap kemurahan rezeki dari Allah, merupakan sifat tawakal yang harus terus dipelihara. Kita tidak tahu kedatangan rezeki yang menjadi rahasia Allah SWT,” ungkap Ustadz Hengki Syahputra SPdI saat memberikan tausiah dalam kaitan milad ke-4 Majelis Pengajian Nurul Akmali Medan, belum lama ini.

Dikatakan, dalam kajian keislaman banyak dijelaskan jika doa menjadi senjata bagi orang-orang yang beriman. Makanya sebaiknya umat tidak berdoa hanya ketika sedang membutuhkan sesu-atu, sebaiknya doa yang disampaikan harus dibarengi sikap kesabaran dan yakin.

Diilustrasikannya, yang dilakukan Mejlis Pengajian Nurul Akmali dalam mem-berikan santunan kepada ratusan kaum duafa di Dalu Sepuluh B, Wonosari, dan Penara Kebun, Kecamatan Tanjung Morawa tidak terlepas dari doa yang selama ini disampaikan. Sehingga tanpa pernah diduga, Allah memberikan rezeki kepada si penerima santunan tesebut.

“Kita tidak boleh putus asa karena doa tidak terkabul, sebab Allah lebih tahu dan mungkin belum saatnya dikabulkan. Karena itu, jangan pernah berhenti berdoa,” imbuhnya.

Sebagian Rezeki

Kepada belasan anggota majelis yang hadir ke Desa Wonosari, Ustadz Hengki juga mengingatkan bahwa santunan yang diberikan itu sebagai wujud penyisihan sebagian rezeki demi tabungan diakhirat. Hal itu penting karena harta yang dimiliki setiap muslim, di dalamnya terdapat rezeki yang sesungguhnya milik kaum duafa.

Pada kesempatan sama, Ketua Majelis Nurul Akmali Mastia Harahap mengatakan, paket santunan bahan pokok yang diberikan itu diharapkan bisa memberikan manfaat. Terlebih bisa meringankan beban ekonomi saat situasi sulit seperti sekarang.

Di hadapan Camat Fasisal Arif Nasution, Plt Kades Wonosari Soangkupon Harahap, ia juga memohon maaf jika santunan yang diberikan tersebut nilainya tidak seberapa. “Begitu pun kami akan selalu berupaya menyisihkan sebagian rezeki yang ada untuk membantu sesama,” tandasnya. (rio)

Add Comment