PENUTUPAN MTQ KOTA MEDAN KE – 50 TAHUN 2017

Medan (Inhum). Kecamatan Medan Area keluar sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ)ke 50 Tingkat Kota Medan yang telah digelar 19 s/d 22 Maret 2017 di Jalan Tritura Medan Amplas, Sabtu 25 Maret 2017.

Sedangkan juara ke dua diraih Kecamatan Medan Perjuangan dan juara ketiga diraih Kecamatan Medan Barat. Atas keberhasilan tersebut Kecamatan Medan Area berhak mendapatkan Piala Bergilir Walikota Medan yang diserahkan secara langsung Eldin Dzulmi didamping Ahyar Nasution pada saat penutupan.

Dalam sambutan penutupan MTQ , Walikota berharap agat MTQ ini dapat menjadi motifasi warga kota Medan dalam mencintai Alquran sekaligus menjadikannya sebagai pemoman dalam kehidupan sehari-hari.

Eldin atas nama Pemko Medan mengucapankan selamat kepada para juara atas capaiannya, meski demikian jangan cepat berbangga hati karena MTQ Nasional Sumatera Utara telah menanti dengan tantangan yang lebih besar sebagai wakil kontingen Kota Medan.

Kakankemenag Medan Iwan Zulhami yang turut hadir saat diminta tanggapannya berpesan kepada Walikota, agar tempat dilaksanakannya MTQ ke 50 ini nantinya dapat dijadikan Islamic Center, karena lokasi yang tepat dan sudah di perbaiki Pemko Medan.

Selain Kakan Kemenag Medan, turut hadir Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Unsur Forkopinda Medan, SKPD, undangan mewakili Instansi , para Camat serta ribuan warga kota medan yang memadati arena panggung utama yang telah disediakan panitia. (hsh)

Sumber : https://sumut.kemenag.go.id/berita/477921/medan-area-juara-umum-mtq-ke-50-kota-medan

Untuk Kecamatan Medan Marelan masuk 8 (Delapan) besar, sedangkan untuk Stand MTQ juara 2.

Add Comment