Pj Walikota Berharap Kecamatan Medan Marelan Terus Gali Potensi Masyarakat

Harapan ini disampaikan Randiman memalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Syaiful Bahri Lubis, saat memberi sambutan dalam acara Penilaian Tahapan Penyisihan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi, Kamis (15/10) di kantor camat Medan Marelan. Turut hadir dalam acara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Hj Suryati Randiman, Ketua Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi, Aswin Lubis, Camat Medan Marelan Parlindungan SSos, dan tooh masyarakat di kecamatan tersebut.
Pj Walikota Medan mengatakan, pada dasarnya pembangunan itu oleh rakyat dan untuk rakyat, karena masyarakat harus terlibat dalam seluruh proses pembangunan kecamatan sebagai ujung tombak pemerintah kota.
Randiman mengakui, selama ini kecamatan Medan Maeelan telah banyak berhasil dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelaksana kewenangan pemerintahan di kecamatan. Selain itu program pemberdayaan masyarakat juga telah terlaksana dengan baik.
Kecamatan Medan Marelan termasuk duapuluh besar kecamatan terbaik di Sumatera Utara. Tim Penilai yang diketui Aswin bersama 8 penilai lain berkunjung ke kecamatan tersebut untuk melakukan penilaian.
Aswin mengatakan, kriteria penilain kecamatan terbaik, antara lain kemajuan pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan. Di samping penilaian tidak hanya terfokus kepada kinerja aparat kecamatan, namun juga melihat bagaimana pihak kecamatan dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik dengan Muspika, ormas, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh, lurah, dan kepala.
Kita ingin melihat apakah terjadi kerja sama sinergis untuk pembangunan masyarakat,ucapnya
Sumber berita dan gambar : http://www.dnaberita.com/

Add Comment