Reses DPRD, Warga Medan Marelan Keluhkan Infrastruktur

161-660x330

MEDAN, WOL – Buruknya infrastruktur seperti jalan, drainase, dan lampu penerangan jalan umum tampaknya masih menjadi permasalahan yang sangat dikeluhkan masyarakat Kota Medan, khususnya di kawasan Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Belawan.

Hal tersebut terungkap saat anggota DPRD Kota Medan dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, Surianto (Butong, red) Gerindra, melakukan reses tahun 2015 di aula kantor Camat Medan Marelan, Jumat (24/4).

Salah seoarang perwakilan warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Irfan mengatakan, kondisi sejumlah jalan protokol di kelurahan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Lubang menganga cukup besar. Bahkan menurut Irfan, penerangan lampu jalan di jalan protokol sangatlah minim. Sehingga sering terjadi tindakan kejahatan dan kecelakaan khususnya di Jalan KL. Yos Sudarso.

“Drainase yang ada di sepanjang Jalan Marelan Raya sering dikorek, tetapi dihulunya tidak. Sehingga terjadi pendangkalan. Akibatnya jika hujan turun, maka air akan meluap ke badan jalan, bahkan sampai ke rumah-rumah penduduk di sekitarnya,” ungkapnya.

Senada dengan Irfan, Herman warga Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan keluhkan pendataan warga miskin yang tidak tepat sasaran. “Bagaimana mungkin, warga mampu mendapatkan kartu BPJS Kesehatan dan bantuan pemerintah bagi miskin. Apa saja kerja pihak kecamatan,” ketusnya di depan Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Medan Marelan.

Menanggapi keluhan warga tersebut, anggota DPRD Kota Medan Dapil V, Surianto mendesak pihak SKPD yang belum merealisasikan program-program Agar meralisasikannya.

“Sejumlah keluhan yang disampaikan warga setahu kita sudah ada yang dianggarkan di APBD maupun P-APBD tahun 2015. Karena itu, kepada pihak SKPD, kita minta agar semua yang sudah diprogramkan segera direalisasikan,” tegas Surianto. (wol/muhammad rizki/data1)

Add Comment