Walikota Medan Berikan Pembinaan Mental Kepada Aparatur Pemerintah Di Jajaran Pemko Medan

Pembinaan Mental merupakan bagian integral yang tidak dapat di pisahkan dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) aparatur secara keseluruhan, oleh karena itu pembinaan mental di nilai cukup penting untuk dilaksanakan, mengingat fungsi strategisnya dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik (good govermance) dan pemerintahan yang bersih (clean goverment) terutama di tingkat Kecamatan dan kelurahan, guna mewujudkan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat.

Demikian disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.si saat memberikan arahan kepada aparatur pemerintah dijajaran Pemko Medan dalam rangka kegiatan Bina Mental yang diadakan di Gedung Marelan Hall, Jalan Marelan 2 Pasar IV, Kamis (21/4).

Hadir dalam pembinaan mental ini Anggota DPRD Kota Medan Surianto SH, pimpina SKPD jajaran Pemko Medan, Camat Medan Marelan Parlindungan S.Sos, Lurah dan kepling se-kecamatan medan marelan, Al-Ustadz H.Akhyar Nasution,LC, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, okp dan ormas se-kecamatan Medan marelan.

Dalam pandangannya, Eldin menilai kegiatan ini memiliki arti dan makna yang cukup penting, antara lain untuk meningkatkan motivasi, kualitas dan produktivitas kerja serta untuk menumbuhkembangkan kesadaran/etos kerja sebagai abdi negara yang semakin profesional, berdisiplin, memiliki mental tangguh, bermoral dan beretika, guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Saya sangat mendukung dan mengapresiasi diadakannya kegiatan ini karena dapat menjadikan aparatur pemko medan semakin profesional dan disiplin serta bermental tangguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ujar Eldin.

Disamping itu Eldin berpesan agar kegiatan pembinaan mental ini tidak hanya dilakukan secara insidentil saja, tetapi harus dilakukan secara berkelanjutan dan terus menerus, agar dapat menciptakan pribadi aparatur negara yang memiliki nilai spritual, intelektual, mental dan etos kerja yang semakin tinggi, sehingga mendukung terwujudnya cara kerja yang profesional, dan merata.

Saya harap melalui pembinaan mental ini aparatur Pemerintah tidak merasa dirinya untuk dilayani tetapi sebaliknya aparatur tersebut harus melayani masyarakat,harap Eldin.

Sebelumnya Camat Medan Marelan Parlindungan S.Sos mengatakan kegiatan bina Mental ini sangat bermanfaat karena dapat mempererat dan membangun silaturahmi antara Pemerintah Kota Medan dengan masyarakat kecamatan Medan Marelan.

Dengan kehadiran Bapak Walikota di Kecamatan Medan Marelan, saya harap dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melaksanakan pembangunan di Kecamatan Medan marelan,kata parlindungan.

sumber : http://www.pemkomedan.go.id

Add Comment